1915 
Untuk menggagalkan upaya para peniru, botol berlekuk (contour bottle) khas Coca-Cola pertama kali dipatenkan pada tahun 1915 oleh Root Glass Company di Terre Haute, Indiana. Sebelum pengembangan botol berlekuk—yang begitu khas hingga dapat dikenali dalam kondisi gelap atau pecah sekalipun—para pembotol Coca-Cola menggunakan botol bersisi lurus dalam berbagai bentuk, ukuran dan warna.

1923
Tahukah anda pemegang minuman six-pack, meskipun telah menjadi hal umum saat ini, merupakan sebuah inovasi yang dikembangkan oleh Coca-Cola pada tahun 1923? Inovasi tersebut diciptakan untuk mendorong orang agar membawa pulang botol berlekuk Coca-Cola dan mengkonsuminya secara lebih sering, terutama dengan semakin tersedianya lemari es sebagai pendingin minuman di rumah.

25 Desember 1923

Paten pada botol berlekuk (yang juga disebut hobbleskirt) untuk pertama kalinya diperbarui pada tahun 1923. Desain cetakan khusus untuk botol ini dipatenkan di Kantor Paten AS dan dirilis dalam publikasi kantor tersebut, Official Gazette, pada tanggal 25 Desember 1923. Tanggal ini merupakan sebuah kebetulan, karena publikasi tersebut diterbitkan setiap hari Selasa dan pada tahun 1923 Hari Natal jatuh pada hari Selasa. Semua botol berlekuk yang diproduksi di antara akhir tahun 1923 dan 1937 memiliki tanda paten Hari Natal. Karena tanggal tersebut, botol ini diberikan sebutan “Botol Natal” (“Christmas Bottle”).

1928
Volume Coca-Cola yang terjual dengan kemasan botol untuk pertama kalinya melebihi tingkat penjualan melalui mesin soda fountain pada tahun 1928.

1950
Tahukah anda bahwa pada tahun 1950 Coca-Cola dalam kemasan botol berlekuk merupakan produk komersial pertama yang tampil di sampul majalah Time? Hal ini memastikan posisi Coca-Cola sebagai brand yang menjangkau dunia internasional. Pada awalnya, majalah tersebut ingin menempatkan gambar presiden The Coca-Cola Company Robert Woodruff di sampulnya, namun beliau menolak dengan alasan bahwa Coca-Cola sebagai brand merupakan hal yang lebih penting dan lebih tepat untuk ditampilkan.

1955
Tahukah anda bahwa hingga tahun 1955, Coca-Cola hanya tersedia sebagai minuman soda fountain dan dalam kemasan botol berlekuk berukuran 6½ ons? Dirilisnya sejumlah inovasi baru pada tahun 1955, seperti botol berlekuk King Size (berukuran 10 dan 12 ons) dan Family Size (16 ons) di AS, menandai sebuah langkah penting dalam menyediakan pilihan kemasan bagi para konsumen untuk memenuhi kebutuhan mereka.

1960

Tahukah anda bahwa ide untuk menempatkan Coca-Cola dalam kemasan kaleng telah diuji sebelum Perang Dunia II, namun pengujian tersebut berhenti karena tidak tersedianya bahan selama perang berlangsung? Coca-Cola dalam kemasan kaleng berukuran 12 ons baru pertama kali diperkenalkan ke publik AS pada tahun 1960. Grafis awal kemasan kaleng tersebut menampilkan gambar dari botol berlekuk sehingga orang dapat mengetahui bahwa Coca-Cola yang biasa mereka konsumsi melalui botol juga dapat ditemukan dalam kemasan kaleng.

1993
Tahukah anda bahwa botol berlekuk Coca-Cola versi PET yang berukuran 20 ons baru diperkenalkan untuk pertama kalinya pada tahun 1993? Kemasan botol ini membantu membedakan Coca-Cola dari produk minuman lain, sama halnya seperti botol kaca berlekuk pada tahun 1916 silam.

1996
Selama bertahun-tahun, para seniman rakyat menggunakan Coca-Cola sebagai subjek karya seni mereka dikarenakan popularitasnya yang mendunia. Selama Olimpiade 1996 di Atlanta berlangsung, The Coca-Cola Company mengadakan pameran seni bertajuk Coca-Cola Olympic Salute to Folk Art, yang meliputi karya beragam seniman rakyat dari 54 negara yang menggunakan bahan-bahan asli untuk menciptakan botol berlekuk khas Coca-Cola. Karya-karya seni tiga dimensi ini memiliki tinggi yang berkisar dari dua hingga 12 kaki.

1997
Pada tahun 1997, The Coca-Cola Company melakukan uji coba kemasan kaleng berlekuk inovatif yang terinspirasi oleh botol kaca berlekuk. Meskipun kemasan kaleng tidak diperkenalkan secara luas, kemasan botol berlekuk aluminium yang saat ini telah beredar diciptakan berdasarkan semangat untuk membuat kemasan kami selangkah lebih beda dibandingkan produk lain.

2005
The Coca-Cola Company memperkenalkan botol berlekuk versi aluminium pada tahun 2005. The Coca-Cola Company kemudian berkolaborasi dengan berbagai perusahaan desain terkemuka dari lima benua dalam meluncurkan sebuah kampanye pemasaran yang menampilkan serangkaian desain kemasan botol berlekuk aluminium terbaru yang disebut “M5” (Magnificent 5).