Seiring dengan berlangsungnya ajang sepak bola prestisius di Eropa, Euro 2016 France, ada hal menarik di balik gemerlapnya ajang empat tahunan sepak bola antar negara-negara Eropa tersebut. Gilang Bogy, sosok mahasiswa asal Solo, adalah desainer kaleng Coca-Cola edisi khusus bergambar pemain-pemain Tim Nasional Jerman yang berlaga di Euro 2016 France menggunakan Teknik menggambar Wedha’s Pop Art Portrait (WPAP)

Desain karya Gilang dipilih untuk digunakan untuk kaleng Coca-cola edisi terbatas khusus EURO 2016 yang hanya beredar di Jerman. Gilang diminta untuk mendesain 24 wajah pemain tim nasional Jerman yang dibawa pelatih Joachim Loew ke perhelatan EURO 2016 di Perancis. Desain WPAP Gilang dinilai memiliki karakter garis yang kuat dan dinamis yang mewakili semangat Timnas ‘Der Panzer’ Jerman

Gilang mahasiswa berusia 22 tahun asal Solo yang kuliah di Universitas Sebelas Maret Solo (UNS) menekuni Teknik menggambar Wedha's Pop Art Potrait (WPAP) sejak tahun 2013. Desain pemain sepak bola Belanda Robin van Persie merupakan desain pertamanya yang mendapatkan banyak perhatian di social media.

Sejak menekuni Teknik menggambar WPAP, Gilang banyak mendapatkan pesanan menggambar Individual dan ini menjadi penghasilan tambahan buat Gilang. “Ini bukan lagi sekadar hobi. Saya tidak pernah meminta uang lagi kepada orangtua saya untuk membayar biaya kuliah dan kebutuhan sehari-hari, sejak banyaknya pesanan menggambar dengan Teknik WPAP”, ujar Gilang.

Ia membutuhkan waktu sebulan penuh untuk menyelesaikan menggambar wajah-wajah pemain sepak bola Tim Nasional Jerman, dengan ekspektasi menggambar dua wajah pemain dalam satu hari. “Saya membutuhkan waktu hanya dua jam untuk menggambar wajah Lukas Podolski dan dua hari untuk menggambar wajah Karim Bellarabi,” ujar Gilang.

Dari seluruh wajah yang ia desain, desain favoritnya adalah desain untuk  Andre Schűrrle. “Ekspresi wajahnya sangat cool,” tutup Gilang.