Ades kembali meluncurkan kampanye berorientasi lingkungan bertajuk #NiatMurni. Inisiatif ini adalah gerakan nyata untuk mengelola sampah plastik botol.

Visi Ades adalah menanamkan arti lebih untuk kemurnian. Artinya adalah tak hanya air murni yang harus dikonsumsi masyarakat, tapi juga untuk mengajak mereka menunjukkan kemurnian niat untuk menjaga lingkungan dengan hal yang sederhana.

"Niat Murni ini kami hadirkan lebih dari sekadar kampanye marketing, namun merupakan langkah awal yang mengajak konsumen untuk dapat menyadari pentingnya mengelola sampah, khususnya sampah plastik botol. Sampah plastik botol yang akan terkumpul dari kegiatan yang diselenggarakan di enam kota ini nantinya akan digunakan untuk menciptakan billboard pertama di Indonesia yang terbuat dari sampah plastik botol,” papar Mohamad Rezki Yunus, Marketing Manager Hydration, Coca-Cola Indonesia.

Kampanye ini akan dimulai dengan mengajak konsumen di enam kota di Indonesia untuk mengumpulkan sampah plastik botol yang nanti akan disulap menjadi billboard. Jika sudah jadi, ini akan jadi billboard pertama di Indonesia yang terbuat dari sampah plastik botol. Tujuan inisiatif ini jelas, meningkatkan kesadaran masyarakat akan nilai lebih dari sampah plastik botol.

Pengumpulan sampah plastik botol akan bertempat di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar. Kegiatan ini akan mengumpulkan semua sampah plastik botol dari merek air minum mana pun.“

Dalam pengumpulan sampah plastik botol ini kami menggandeng  Waste for Change, bagian dari Greeneration Indonesia, sebagai mitra yang akan membantu mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya pemilahan sampah. Mereka nantinya juga akan membantu mengumpulkan sampah plastik botol yang terkumpul untuk dijadikan billboard, dan kemudian mengolahnya menjadi berbagai barang berguna," tambah Rezki.

Kampanye ini selaras dengan visi Coca-Cola yaitu "World Without Waste". Visi ini adalah komitmen Coca-Cola untuk berkontribusi pada masalah sampah plastik. Pada tahun 2018, The Coca-Cola Company pun telah menetapkan untuk membantu mengumpulkan (collect) dan mendaur ulang (recycle) kemasan yang setara dengan jumlah kemasan yang terjual pada tahun 2030 nanti.

"World Without Waste sangat penting bagi kami, karena kami percaya untuk memiliki bisnis yang sehat, kami perlu hidup dan beroperasi di komunitas yang juga sehat. Dan kampanye Niat Murni dari Ades adalah salah satu bentuk komitmen brand kami terhadap sampah plastik botol ” ucap Triyono Prijosoesilo, Public Affairs and Communication Director Coca-Cola Indonesia.

Ades, bagian dari PT Coca-Cola Indonesia, adalah satu-satunya merek air minum kemasan yang memakai kemasan teringan akibat kandungan plastiknya yang paling sedikit. Sebelumnya, Ades telah meluncurkan kampanye "Cintai Air, Cintai Hidup," sebuah komitmen untuk terus menyediakan air minum murni untuk masyarakat.