Perusahaan menetapkan tujuan untuk membantu proses pengumpulan dan mendaur ulang setiap botol atau kaleng yang terjual, pada tahun 2030

ATLANTA, Jan. 19, 2018 The Coca-Cola Company hari ini mengumumkan sebuah arahan baru yang sangat mendasar terkait dengan pengelolaan kemasan produknya. Pada tingkat global, perusahaan telah menetapkan tujuan untuk membantu mengumpulkan (collect) dan mendaur ulang (recyle) kemasan produk, sama dengan jumlah yang diproduksi, pada tahun 2030. 

Tujuan ini merupakan bagian penting dari visi perusahaan untuk mewujudkan “World Without Waste”, di mana sebagai sebuah sistem, Coca-Cola bersama para mitra bisnisnya akan melakukan investasi jangka panjang untuk mendorong proses pembuatan kemasan yang 100% dapat didaur ulang. Hal ini dimulai dengan membangun pemahaman bahwa kemasan makanan dan minuman adalah bagian penting dari kehidupan masyarakat modern, namun juga tidak melupakan bahwa masih banyak yang perlu dilakukan untuk mengurangi sampah kemasan secara global.

“Dunia ini memiliki masalah dengan kemasan, dan seperti semua perusahaan lainnya, kami memiliki tanggung jawab untuk membantu mengatasinya,” ujar James Quincey, Presiden dan CEO The Coca-Cola Company. “Melalui visi ‘Word Without Waste’ kami, kami melakukan investasi terhadap untuk bumi ini serta kemasan produk kami, sehingga pada akhirnya masalah ini bisa kita tinggalkan.”

Perusahaan bersama-sama dengan dan mitra pembotolan kami mengejar beberapa tujuan utama, yaitu: 

  • “Investing in the Planet” (investasi untuk Bumi): Di 2030, setiap botol atau kaleng yang terjual oleh Coca-Cola dan mitranya (Coca-Cola system) secara global, kami bertujuan untuk membantu mengumpulkannya kembali agar kemasan tersebut dapat dimanfaatkan kembali dan memiliki masa hidup lebih dari satu kali. Perusahaan menginvestasikan uang dan keahlian pemasarannya di balik tujuan pengumpulan 100% ini untuk membantu masyarakat memahami apa, bagaimana, dan di mana proses daur ulang dapat dilakukan. Kami akan mendukung pengumpulan kemasan dari seluruh industri, termasuk botol dan kaleng dari perusahaan lain. Kami akan bekerja sama dengan masyarakat lokal, mitra industri, pelanggan, dan konsumen untuk membantu mengatasi isu seperti sampah kemasan dan sampah laut.
  • “Investing in Packaging” (Investasi pada kemasan): Untuk mencapai tujuan pengumpulan ini, secara global Coca-Cola terus berupaya membuat seluruh kemasan produknya menjadi 100% dapat didaur ulang. Perusahaan terus menciptakan kemasan botol yang lebih baik, baik dengan menggunakan lebih banyak material daur ulang, mengembangkan inovasi bahan baku seperti halnya plant-based resins (berbasis tumbuhan), atau dengan mengurangi jumlah kandungan plastik dalam tiap kemasannya. Pada 2030, Coca-Cola juga bertujuan untuk membuat kemasan botol dengan menggunakan rata-rata material daur ualng sebanyak 50% di dalamnya. Semua ini bertujuan untuk menetapkan standar global baru untuk kemasan minuman. Saat ini, sebagian besar kemasan kami sudah dapat didaur ulang.

“World Without Waste” merupakan lanjutan dari rangkaian upaya berkelanjutan (sustainability effort) dari Perusahaan, seperti halnya keberhasilan untuk mengembalikan 100% air yang digunakannya dalam produk akhir minumannya. Dalam hal air,  perusahaan telah mencapai dan melampaui target ‘water replanisment’ (pengembalian air ke alam dan masyarakat) pada 2015, lima tahun lebih cepat dari sasaran awalnya. Upaya-upaya ini merupakan bagian dari strategi besar perusahaan untuk terus tumbuh dengan integritas tertinggi, menjadi perusahaan minuman yang berkembang dengan cara-cara yang benar.

“Kemasan botol dan kaleng seharusnya tidak membahayakan planet kita, dan dunia bebas dari sampah adalah sesuatu yang dapat dicapai,” ujar Quincey. “Perusahaan seperti kami harus dapat memimpin proses ini. Para konsumen di seluruh dunia peduli terhadap bumi dan mereka ingin melihat aksi nyata dari perusahaan. Itulah yang kami lakukan dan kami mengundang lebih banyak pihak untuk bergabung dengan kami dalam tahapan yang penting ini.”

Coca-Cola akan bekerjasama dengan beberapa mitra globalnya untuk mewujudkan tujuan-tujuan ini: Ellen MacArthur Foundation's New Plastics Economy initiative, The Ocean Conservancy/Trash Free Seas Alliance dan World Wildlife Fund (Cascading Materials Vision and Bioplastic Feedstock Alliance). Coca-Cola juga akan meluncurkan berbagai program dengan berkolaborasi bersama mitra-mitra baru di kawasan maupun masing-masing negara, serta berencana untuk bekerja sama dengan para mitra utama bisnis kami dalam rangka memotivasi konsumen untuk lebih sering melakukan daur ulang kemasan.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Coca-Cola Journey.

Tentang The Coca-Cola Company

The Coca-Cola Company (NYSE: KO) merupakan perusahaan minuman utuh terbesar di dunia, menawarkan lebih dari 500 merek untuk orang-orang di lebih dari 200 negara. Dari berbagai merek 21 miliar dolar kami, sebanyak 19 tersedia dalam pilihan rendah gula dan tanpa gula dalam rangka membantu orang-orang di mana saja untuk lebih mudah mengendalikan asupan gula yang ditambahkan. Selain minuman Coca-Cola senama kami, beberapa nama terkenal di seluruh dunia termasuk: minuman berbasis kedelai AdeS, teh hijau Ayataka, air Dasani, jus dan nektar Del Valle, Fanta, kopi Georgia, teh dan kopi Gold Peak, teh Honest Tea, jus Minute Maid, minuman olahraga Powerade, jus Simply, smartwater, Sprite, vitaminwater, dan air kelapa Zico. Kami di Coca-Cola serius terhadap melakukan kontribusi positif bagi dunia. Hal itu dimulai dengan mengurangi kandungan gula dalam minuman kami dan memperkenalkan minuman-minuman baru dan berbeda kepada orang-orang di mana saja. Juga bahwa kami terus berupaya untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan, menciptakan karir-karir bermanfaat untuk rekan-rekan kami, dan membawa peluang ekonomi di manapun kami berada. Sesungguhnya, bersama dengan mitra pengemasan botol, kami mempekerjakan lebih dari 700.000 orang di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi majalah digital Coca-Cola Journey di www.coca-colacompany.com dan ikuti The Coca-Cola Company di Twitter, Instagram, Facebook dan LinkedIn.

Contacts: Media
Amanda Rosseter: +1 404.676.2683